Diversifikasi Aset Investasi di Ajaib, Lebih Mudah + Ada Hadiahnya!

Diversifikasi Investasi adalah strategi yang digunakan untuk membagi aset kekayaan yang Anda miliki ke beberapa instrumen investasi yang berbeda-beda. 

Manfaat Utama Diversifikasi 

Selain memiliki portofolio yang beragam, diversifikasi juga memungkinkan Anda untuk mengurangi potensi kerugian khususnya ketika suatu pasar investasi tertentu sedang di fase downtrend atau sideways.  

Mudahnya Diversifikasi Investasi di Ajaib

Anda yang sudah berada di ekosistem Ajaib secara penuh, bisa melakukan diversifikasi investasi dengan mudah & lebih cepat ke semua instrumen investasi pilihan yang ada di Ajaib, yaitu:

  • Reksa Dana & Tabungan Ajaib
  • Saham
  • Obligasi
  • Aset Kripto

Cara Diversifikasi Investasi di Aplikasi Ajaib

  • Download & buka Aplikasi Ajaib. 
  • Selesaikan proses pengaktifan akun Ajaib hingga Anda memiliki Rekening Dana Nasabah (RDN).
  • Beli saham 1x tanpa minimum.
  • Hadiah saham akan dikirimkan ke Anda dalam 14 hari kerja bursa setelah Periode Program berakhir.

Syarat & Ketentuan

  1. Berlaku untuk Anda yang menerima e-mail mengenai program ini dan belum memiliki Rekening Dana Nasabah di Aplikasi Ajaib (“Pelanggan”).
  2. Periode program dimulai dari tanggal 17 Mei 2024 pukul 00.00 WIB hingga 31 Mei 2024 pukul 23.59 WIB (“Periode Program”).
  3. Pelanggan yang telah menerima e-mail / push notification terkait program ini, berkesempatan mendapatkan hadiah saham dengan ketentuan sebagai berikut: 
    • Pelanggan berhasil memiliki Rekening Dana Nasabah (RDN) di Aplikasi Ajaib; dan
    • Pelanggan beli saham 1 (satu) kali tanpa minimum pada 17 – 31 Mei 2024.
  1. Hadiah lot saham akan diproses selambat-lambatnya pada 14 hari kerja bursa setelah periode program berakhir.
  2. Hadiah yang diterima tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya selain yang telah disebutkan pada syarat dan ketentuan ini.
  3. Hadiah lot saham akan dibagikan ke 500 Pelanggan pertama yang berhasil menyelesaikan proses pendaftaran, memiliki Rekening Dana Nasabah (RDN), dan beli saham 1 (satu) kali tanpa minimum pada saat Periode Program berlangsung (“Pemenang”). Masing-masing Pemenang akan mendapatkan satu lot hadiah saham yang diberitahukan oleh Ajaib melalui push notification di Aplikasi Ajaib.
  4. Ketentuan mengenai hadiah saham:
    • Hadiah saham bersifat virtual.
    • Lot saham akan diterima dalam bentuk koin yang dapat ditukarkan dengan saham virtual. 
    • Setiap 1 (satu) koin yang diperoleh dapat ditukarkan menjadi 1 (satu) lot hadiah saham virtual secara acak melalui sistem.
    • Hadiah saham tidak dapat dipindahtangankan ke sekuritas lain maupun mendapatkan dividen. Penerima hadiah saham juga tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri RUPS/RUPSLB.
    • Hadiah saham virtual yang didapat tidak dapat dijual selama waktu tunggu, yaitu sampai 30 (tiga puluh) hari kalender setelah saham diberikan pada portofolio Pelanggan.
    • Hasil penjualan hadiah saham virtual akan tercermin dalam bentuk  dana pada portofolio Pelanggan. Setelah melewati masa tunggu, order jual untuk hadiah saham dapat dikirimkan kapan saja pada hari kerja bursa sebelum pukul 15.15 WIB. Penerima hadiah saham virtual juga hanya bisa menjual hadiah saham virtual tersebut sesuai dengan harga pasar yang berlaku dan penjualan tersebut hanya dapat dilakukan di pasar reguler. 
    • Hadiah saham virtual ini bukan merupakan saran untuk membeli atau menjual saham tertentu. Harap berinvestasi sesuai profil risiko pribadi.
  5. Segala keputusan atau kebijakan terkait dengan program-program ini adalah sepenuhnya hak Ajaib yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Program ini bukan merupakan saran untuk membeli atau menjual produk investasi tertentu. Pelanggan bertanggung jawab atas setiap investasi yang dilakukan di Ajaib dan dengan demikian, harap berinvestasi sesuai profil risiko pribadi.
  7. Dalam hal sewaktu-waktu Ajaib menyampaikan permohonan pengkinian data kepada Pelanggan, maka dengan ini Pelanggan setuju untuk melakukan pengkinian data beserta dokumen pendukung yang dipermohonkan oleh Ajaib.
  8. Apabila kami menemukan adanya indikasi penyalahgunaan ataupun kecurangan yang dapat merugikan Ajaib ataupun pihak-pihak lainnya, Ajaib mempunyai hak untuk menolak ataupun mendiskualifikasi keikutsertaan Pelanggan dalam program ini maupun program lain yang dilakukan di kemudian hari tanpa perlu memberikan pemberitahuan terlebih dahulu ataupun penjelasan lebih lanjut kepada Pelanggan.
  9. Ajaib dapat meninjau dan mengubah Syarat dan Ketentuan ini atas kebijakan Ajaib dari waktu ke waktu untuk memastikan, antara lain dan tidak terbatas pada, bahwa Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan perkembangan di masa depan dan/atau perubahan persyaratan hukum atau peraturan, yang dapat dilihat melalui website resmi Ajaib. Ajaib tidak memiliki kewajiban untuk memberitahukan segala perubahan apapun pada Syarat dan Ketentuan ini kepada pihak manapun. Pelanggan setuju bahwa Pelanggan bertanggung jawab untuk meninjau Syarat dan Ketentuan ini secara teratur untuk mengetahui perubahan terbaru pada Syarat dan Ketentuan ini. Dengan mengikuti program ini, meskipun setelah adanya perubahan pada Syarat dan Ketentuan ini, maka hal tersebut akan dianggap telah sesuai dengan persetujuan Investor terhadap Syarat dan Ketentuan dan segala perubahan yang berlaku.
  10. PT Ajaib Teknologi Indonesia (Ajaib) terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik domestik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Referensi

Disclaimer:

Domain resmi Ajaib adalah “https://ajaib.co.id/” dan semua korespondensi resmi ataupun korespondensi email yang dikirimkan oleh kami akan menggunakan platform resmi aplikasi Ajaib dan/atau alamat email yang berakhiran “@ajaib.co.id”, seperti “support.saham@ajaib.co.id” (“Media Resmi Ajaib”). Selain melalui Media Resmi Ajaib, kami tidak pernah meminta informasi yang bersifat pribadi dan rahasia seperti, data pribadi, kata sandi atau PIN (personal identification number), dan/atau kode OTP (one-time password) pengguna (“Informasi Rahasia”) melalui email, sosial media maupun media dan bentuk komunikasi lainnya. Jangan pernah memberitahukan Informasi Rahasia anda kepada pihak lain, termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan Ajaib. Semua pemberian Informasi Rahasia kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Ajaib namun tidak berasal dari atau tidak menggunakan Media Resmi Ajaib merupakan tanggung jawab pribadi pihak pemilik Informasi Rahasia dan kami tidak bertanggung jawab atas setiap penyalahgunaan Informasi Rahasia yang dilakukan oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan Ajaib yang tidak berasal dari atau tidak menggunakan Media Resmi Ajaib.

The post Diversifikasi Aset Investasi di Ajaib, Lebih Mudah + Ada Hadiahnya! first appeared on Ajaib.



source https://ajaib.co.id/diversifikasi-aset-investasi-di-ajaib-ada-hadiahnya/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bedah Saham SMGR di 2024, Emiten Produsen Semen Milik BUMN

Tutorial Convert File dengan ILovePDF