Saham Astra (ASII) Turun ke Level Terendah dalam 3 Tahun, Kenapa?

Saham Astra (ASII)

Harga saham PT Astra International Tbk (ASII) mengalami penurunan signifikan pada perdagangan 29 Mei 2024, mencapai Rp4.420. Level ini merupakan yang terendah dalam tiga tahun terakhir bagi perusahaan konglomerat ini. Penurunan ini merupakan kelanjutan dari tren penurunan harga saham ASII dalam beberapa hari terakhir.

Pelemahan ekonomi makro pada kuartal II-2024 menjadi salah satu faktor yang disebut-sebut mempengaruhi kinerja saham ASII. Kondisi ini menimbulkan risiko terhadap penjualan otomotif nasional, yang merupakan salah satu sektor bisnis utama Astra. 

Beberapa analis bahkan telah merevisi turun proyeksi kinerja ASII untuk tahun 2024, terutama terkait penjualan kendaraan roda dua dan roda empat.

Namun, masih ada optimisme dari beberapa analis terkait prospek Astra. Mereka berpendapat bahwa penjualan mobil Astra dapat meningkat mulai Mei 2024. Bahkan, ada yang meningkatkan peringkat saham ASII dari Hold menjadi Buy.

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Ajaib Sekuritas membuat informasi di atas melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real-time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

Sumber: Saham Astra (ASII) Anjlok, Kenapa Lagi?, Saham Astra (ASII) Anjlok hingga Emiten Beraset Jumbo Turun Kasta, dan Saham Astra (ASII) Merosot 3 Persen, Tersengat Kabar Apa?, dengan perubahan seperlunya.

The post Saham Astra (ASII) Turun ke Level Terendah dalam 3 Tahun, Kenapa? first appeared on Ajaib.



source https://ajaib.co.id/saham-astra-asii-turun-ke-level-terendah-dalam-3-tahun-kenapa/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bedah Saham SMGR di 2024, Emiten Produsen Semen Milik BUMN

Diversifikasi Aset Investasi di Ajaib, Lebih Mudah + Ada Hadiahnya!

Tutorial Convert File dengan ILovePDF