Indofood CBP (ICBP) Sukses Bagi Dividen Rp 2,3 Triliun, Laba Naik 52%

investasi saham Indofood

Emiten Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) akan membagikan dividen tunai senilai Rp 2,33 triliun dari laba tahun buku 2023 kepada para pemegang sahamnya.

Keputusan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan pada Jumat (28/6). Setiap pemegang saham ICBP akan menerima dividen Rp 200 per saham, lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 188 per saham.

Dividen ini setara dengan 33,7% dari laba bersih ICBP tahun 2023 yang mencapai Rp 6,9 triliun. Sisa laba bersih akan dialokasikan sebagai dana cadangan dan laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya.

Pada tahun 2023, ICBP mencatat kenaikan laba bersih yang signifikan sebesar 52,39% dibandingkan tahun 2022. Kinerja positif ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk peningkatan volume penjualan dan efisiensi operasi.

Pembagian dividen ini merupakan komitmen ICBP untuk memberikan nilai tambah kepada para pemegang sahamnya. Hal ini menunjukkan kepercayaan perusahaan terhadap prospek bisnisnya yang cerah di masa depan.

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Ajaib Sekuritas membuat informasi di atas melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real-time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

Sumber: Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Bagikan Dividen Rp 2,33 Triliun dari Laba 2023, dengan perubahan seperlunya.

The post Indofood CBP (ICBP) Sukses Bagi Dividen Rp 2,3 Triliun, Laba Naik 52% first appeared on Ajaib.



source https://ajaib.co.id/indofood-cbp-icbp-sukses-bagi-dividen-rp-23-triliun-laba-naik-52/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bedah Saham SMGR di 2024, Emiten Produsen Semen Milik BUMN

Diversifikasi Aset Investasi di Ajaib, Lebih Mudah + Ada Hadiahnya!

Tutorial Convert File dengan ILovePDF