SIG (SMGR) Kuasai 20,9% Konsorsium IKN Rp22,5 Miliar, Target Produk Ramah Lingkungan

PT Semen Indonesia / SIG (SMGR)

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG (SMGR) memperkuat ekspansinya di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) dengan mengambil alih 20,9% saham PT Karya Logistik Nusantara (KLN) senilai Rp22,5 miliar. Langkah strategis ini menjadikan SIG sebagai pemain kunci dalam penyediaan bahan baku konstruksi dan solusi ramah lingkungan untuk proyek-proyek di IKN.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal, optimistis bahwa partisipasi SIG dalam pembangunan IKN akan membuka peluang besar bagi perusahaan untuk menunjukkan kepemimpinannya dalam produk konstruksi ramah lingkungan. “IKN yang mengedepankan pembangunan berkelanjutan menjadi tantangan sekaligus peluang bagi SIG, terutama untuk aplikasi portofolio produk-produk yang didesain lebih rendah karbon,” jelas Donny.

SIG menargetkan untuk memasok produk dan solusi bahan bangunan berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, seperti green cement, produk turunan semen, dan berbagai bahan bangunan lainnya. Selain itu, SIG juga akan mengoptimalkan jaringan produksi dan distribusinya yang luas untuk memastikan ketersediaan pasokan dan pengiriman yang tepat waktu.

Masuknya SIG ke konsorsium KLN disambut baik oleh para pemangku kepentingan utama pembangunan IKN. Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Budi Harto, meyakini bahwa bergabungnya SIG akan memperkuat kapabilitas KLN dalam melaksanakan pembangunan IKN. “KLN memiliki fokus untuk memenuhi kebutuhan proyek-proyek Pemerintah, termasuk konsolidasi seluruh bahan baku dan pengelolaan logistik yang mendukung efisiensi rantai pasok. Bergabungnya SIG akan mendukung KLN untuk berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan IKN,” kata Budi.

Langkah strategis SIG ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendorong perwujudan konstruksi berkelanjutan di Indonesia. Sebelumnya, SIG juga telah menjalin kerja sama dengan PT Bina Karya (Persero) untuk penyediaan solusi bahan bangunan ramah lingkungan.

Dengan akuisisi saham KLN ini, SIG semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri konstruksi ramah lingkungan di Indonesia dan siap berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan IKN yang berkelanjutan.

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Ajaib Sekuritas membuat informasi di atas melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real-time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

Sumber: SIG (SMGR) Caplok 20,9 Persen Konsorsium Proyek di IKN Rp22,5 Miliar, dengan perubahan seperlunya.

The post SIG (SMGR) Kuasai 20,9% Konsorsium IKN Rp22,5 Miliar, Target Produk Ramah Lingkungan first appeared on Ajaib.



source https://ajaib.co.id/sig-smgr-kuasai-209-konsorsium-ikn-rp225-miliar-target-produk-ramah-lingkungan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bedah Saham SMGR di 2024, Emiten Produsen Semen Milik BUMN

Diversifikasi Aset Investasi di Ajaib, Lebih Mudah + Ada Hadiahnya!

Tutorial Convert File dengan ILovePDF