Cara Cepat Wujudkan Financial Goals dengan Kantong Ajaib!

kantong ajaib

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar istilah “Kantong Ajaib”? Pasti, banyak orang di luar sana yang langsung berpikir tentang Kantong Ajaib milik Doraemon.Selain di film Doraemon, Kantong Ajaib juga bisa kamu temukan di aplikasi Ajaib namun dengan cara kerja yang berbeda yaitu bisa membantu investor dalam mewujudkan financial goals seperti untuk mempersiapkan dana travelling maupun dana pendidikan.

Kantong Ajaib adalah fitur investasi yang diperkenalkan aplikasi Ajaib bagi pengguna, di mana pengguna Ajaib bisa menggunakan Kantong Ajaib untuk mewujudkan tujuan keuangan dengan potensi return yang hingga 17% p.a.

Tujuan keuangan yang bisa kamu capai bukan hanya bersifat jangka panjang, melainkan kamu juga bisa menggunakan Kantong Ajaib untuk mempersiapkan tujuan keuangan untuk kebutuhan jangka pendek hingga jangka menengah. Hal ini dengan adanya berbagai tipe kantong yang tersedia. Berbagai kantong untuk berbagai kebutuhan!

Menariknya kamu bisa menamai Kantong Ajaib sesuai dengan kebutuhan tujuan keuanganmu. Misalnya kamu bisa menamai Kantong Ajaib dengan nama Dana Pendidikan atau Dana Travelling yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tujuan keuanganmu.

Dalam mempersiapkan berbagai tujuan keuangan melalui Kantong Ajaib, kamu sebagai investor akan diberikan 3 pilihan tipe kantong yang tersedia seperti:

1. Tabungan Xtra

Pilihan tipe kantong ini menawarkan return hingga 4% per tahun dan kamu bisa mencairkan dana tabungan di hari yang sama.

2. Dana Masa Kini

Pilihan tipe kantong ini diperuntukkan bagi kamu yang sedang mempersiapkan tujuan jangka pendek hingga menengah dengan menawarkan potensi return mencapai 17% per tahun.

3. Dana Masa Depan

Pilihan tipe kantong ini bisa kamu pilih jika kamu memiliki tujuan keuangan untuk jangka panjang dengan potensi return yang ditawarkan mencapai 17% per tahun. 

Setiap tipe Kantong Ajaib yang bisa kamu pilih di aplikasi Ajaib berisikan produk reksa dana yang berbeda, di mana produk reksa dana itu sendiri sudah dikurasi dengan baik oleh tim Ajaib. 

Namun, hal ini bukan berarti kamu bisa berinvestasi secara sembarangan, melainkan sebelum berinvestasi di Kantong Ajaib sebaiknya investor baca terlebih dahulu komposisi alokasi dana yang disediakan oleh Ajaib.

Cara Mudah Capai Financial Goals untuk Dana Travelling dan Dana Pendidikan dengan Kantong Ajaib

Hal pertama yang perlu kamu ketahui sebelum memulai investasi di Kantong Ajaib adalah mengetahui berapa lama tujuan keuanganmu ingin dicapai dan berapa jumlah dana yang ingin dicapai.

Dana pendidikan dan dana travelling adalah termasuk tujuan keuangan jangka pendek hingga menengah. Sehingga, pilihan tipe Kantong Ajaib paling sesuai adalah Dana Masa Kini yang diperuntukkan untuk tujuan keuangan jangka pendek hingga menengah yaitu 1-3 tahun.

Jika financial goals untuk dana pendidikan atau dana travelling yang ingin kamu capai sebesar Rp10 juta dalam jangka waktu 2 tahun, maka setidaknya kamu perlu menyisihkan sekitar Rp360 ribu dari penghasilanmu setiap bulan untuk ditabung di Kantong Ajaib.

Dengan potensi return mencapai 17% per tahun, maka hasil investasimu di Kantong Ajaib di tahun kedua akan mencapai Rp10.000.000.

Nominal investasi per bulan Total tabungan biasa selama 2 tahun Potensi return di tahun kedua dengan Kantong Ajaib
Rp360,000 Rp8,640,000 Rp10,000,000

Untuk mempercepat kamu mencapai financial goals untuk dana pendidikan atau dana travelling dengan Kantong Ajaib, kamu juga bisa mempersingkat waktu investasimu kurang dari 2 tahun dengan memperbesar alokasi dana untuk investasi setiap bulannya.

Karena semakin besar dana investasi yang bisa kamu alokasikan setiap bulan maka akan semakin cepat kamu akan mencapai impianmu.

Kantong Ajaib adalah salah satu cara bagi investor untuk mewujudkan impianmu di mana investor bisa mulai menabung dan investasi di Kantong Ajaib mulai dari Rp10 ribu sesuai dengan kebutuhan tujuan keuangan.

Disclaimer: Estimasi perhitungan investasi yang dijelaskan bisa saja berubah tergantung dari tingkat return yang diperoleh per tahun.

The post Cara Cepat Wujudkan Financial Goals dengan Kantong Ajaib! first appeared on Ajaib.



source https://ajaib.co.id/cara-cepat-wujudkan-financial-goals-dengan-kantong-ajaib/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bedah Saham SMGR di 2024, Emiten Produsen Semen Milik BUMN

Apa Itu RoE (Return on Equity) pada XTRA Day Trading?