Mengenal Apa Itu Copy Trade dan Tips Sebelum Menggunakannya

Fitur pantau strategi trader handal di Ajaib

Seringkali kita kehabisan ide untuk menemukan saham pilihan dan terbaik ketika sedang trading saham. Karena hal tersebut, kita sering bertanya kepada teman atau kerabat yang sama-sama trader yang dianggap cukup handal sedang transaksi saham apa, kemudian kita pun mengikuti membeli saham yang sama atau dikenal dengan copy trade.

Nah, dalam dunia trading, dikenal istilah copy trade yang dianggap cara instan dalam mendapatkan ide trading yang tentunya dari orang yang sudah berpengalaman dan berharap dapat memperoleh potensi keuntungan yang sama.

Mengenal Copy Trade

Dalam investasi saham, Anda bisa memilih trader ahli untuk dijadikan panutan, entah Investor senior, orang yang Anda kenal maupun berlangganan sebagai member di grup-grup saham.

Dalam melakukan copy trade, penting untuk melihat siapa trader handal yang akan Anda ikuti. Untuk itu, sebaiknya Anda tetapkan di awal kriteria apa yang Anda perlukan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Tapi perlu diingat, tetap lakukan analisa sendiri sebelum mengambil keputusan trading.

Tips Melakukan Copy Trade

1. Temukan Trader Handal yang Diikuti

Penting untuk memilih trader handal yang akan diikuti dan sesuai dengan standar yang Anda tentukan. Sehingga strategi dan saham pilihan yang dibagikan lebih cocok dengan gaya trading Anda. 

2. Tidak FOMO

Jangan FOMO saat melihat trader lain membeli saham tertentu. Hindari menempatkan semua uang Anda (all-in) dalam satu instrumen investasi, atau bahkan pada satu strategi trader handal yang sama. Jumlah investasi haruslah proporsional dengan anggaran. Pastikan investasi Anda tidak mempengaruhi pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

3. Melakukan Analisis

Sesuai dengan strategi trader handal yang Anda ikuti, Anda dapat menentukan apakah ingin menambahkan jumlah investasi atau memilih trader handal lain yang memiliki potensi profit lebih.

Pantau Strategi Trading dari Trader Handal di Feed Aplikasi Ajaib

Nah, kini Anda dapat memantau strategi trader handal dan menemukan saham pilihan yang dibagikan di Feed aplikasi Ajaib. 

Pastikan Anda mengikuti profil trader handal di aplikasi Ajaib dan pantau terus postingan trader tersebut dari Feed. Lalu, Anda dapat mengikuti strategi trading-nya dengan menekan tombol “Beli” langsung di halaman Feed Anda.

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Setiap konten, publikasi, dan/atau unggahan data atau strategi investasi Investor atau pihak lain yang tersedia dalam Aplikasi Ajaib merupakan analisis pasar yang dilakukan pihak-pihak tersebut secara independen atau hanya merupakan unggahan atas pengalaman transaksi pihak tersebut menggunakan Aplikasi Ajaib. Harga saham berfluktuasi secara real-time. Investor tetap berkewajiban untuk menganalisis setiap Efek serta berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

The post Mengenal Apa Itu Copy Trade dan Tips Sebelum Menggunakannya first appeared on Ajaib.



source https://ajaib.co.id/copy-trading-dalam-investasi-saham/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bedah Saham SMGR di 2024, Emiten Produsen Semen Milik BUMN

Apa Itu RoE (Return on Equity) pada XTRA Day Trading?

Cara Cepat Wujudkan Financial Goals dengan Kantong Ajaib!